Artikel Terbaik:
Home » » Manfaat Berhubungan Seks Bagi Wanita

Manfaat Berhubungan Seks Bagi Wanita

Written By Tips seputar kehidupan on Sunday 9 March 2014 | 21:30




Berhubungan seks akan memberikan manfaat yang berbeda bagi pria dan wanita. Sebab struktur hormon serta tubuh pria dan wanita berbeda.

Inilah manfaat dari berhubungan seks bagi wanita seperti dilansir dari healthmeup.com.

Mengatasi nyeri
Seks efektif untuk mengobati rasa sakit secara alami. Sebab saat berhubungan seks, tubuh Anda mengeluarkan hormon oksitosin yang bermanfaat untuk mengurangi rasa sakit dan menyembuhkan sakit kepala.

Menyehatkan kulit
DHEA atau dehydroepiandrostone adalah senyawa yang dilepaskan tubuh selama orgasme. Senyawa ini penting untuk menyehatkan kulit, melawan jerawat, dan membuat kulit Anda bercahaya.

Meningkatkan kesehatan gigi dan mulut
Cairan semen mengandung seng dan kalsium yang mampu mencegah gigi berlubang. Cairan ini bisa diserap oleh tubuh selama berhubungan seksual.

Mencegah kanker serviks
Pada pria, ejakulasi mampu mencegah kanker prostat. Namun pada wanita, berhubungan seks mampu mencegah kanker serviks.

Mengurangi stres
Berhubungan seks dengan pasangan adalah cara yang terbaik untuk mengurangi stres dan depresi. Sebab saat berhubungan seks, Anda melepaskan hormon oksitosin yang mampu mengurangi stres.

Mengurangi nyeri menstruasi
Orgasme menyebabkan otot tubuh berkontraksi sehingga mampu menyembuhkan kram menstruasi. Ketika otot rahim berkontraksi, maka rahim akan dengan mudah melepaskan darah.

Memperbaiki kualitas tidur
Seks mampu memperbaiki kualitas tidur sebab terjadinya pelepasan hormon oksitosin. Itulah sebabnya Anda selalu tidur nyenyak setelah berhubungan seks.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Sistem kekebalan tubuh yang menurun akan menyebabkan tubuh menjadi mudah terserang penyakit. Oleh karena itu pelepasan hormon DHEA dan hormon menyehatkan lainnya selama berhubungan seks mampu membantu peningkatan sistem kekebalan tubuh Anda.

Menurunkan risiko penyakit jantung
Risiko penyakit jantung merupakan salah satu penyakit yang dapat dicegah dengan berhubungan seks. Penelitian menunjukkan bahwa berhubungan seksual secara rutin dengan pasangan mampu menurunkan risiko seseorang terkena penyakit jantung.

Membakar timbunan lemak
Selama berhubungan seks, tubuh Anda mampu membakar kalori sebanyak 170 kalori per jam. Cara yang menyenangkan untuk membakar timbunan lemak bukan?

Berhubungan seks ternyata mampu memberikan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh terutama bagi wanita. Menyenangkan bukan?


Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Tambahlah Wawasanmu Untuk Masa Depanmu, Bacalah Artikel-Artikel Di atas ini
Powered by Blogger


Copyright © 2011. tips seputar kehidupan - All Rights Reserved
Selamat Membaca
ReDesign by Identitas