Artikel Terbaik:
Home » » Penanganan Awal Pada Radang Paru-Paru

Penanganan Awal Pada Radang Paru-Paru

Written By Tips seputar kehidupan on Saturday 29 December 2012 | 00:41


KONDISI cuaca yang berubah-ubah dapat membuat kita tertular penyakit dengan mudah. Salah satunya, pilek. Penanganan yang tidak tepat dapat menyebabkan pengembangan penyakit lain, yaitu pneumonia.

Pilek, demam, dan batuk bisa menjadi gerbang awal pengembangan penyakit lain. Jika tidak ditangani dengan baik, bisa membuat kesehatan Anda semakin memburuk.

"Saat batuk atau pilek, 
untuk minum air putih hangat, apalagi jika demam. Konsumsi air harus diperbanyak agar terhindar dari dehidrasi," tutur dr. Elina Waiman, SpA, spesialis anak dari RS. Awal Bros Tangerang.

"Perlu diperhatikan saat penanganan awal batuk, pilek, dan demam apabila ketiganya muncul dalam tahap cukup berat atau parah, segerakan untuk membawa pasien ke dokter karena bisa jadi ini gejala awal pneumonia," jelas dr. Elina.

Dia menambahkan, untuk mengetahui apakah batuk, demam, dan pilek yang terjadi adalah gejala awal dari pneumonia, Anda perlu memperhatikan apakah pasien menderita napas cepat, timbul cekungan pada dada atas, atau hidung kembang kempis saat bernapas. Sebaiknya segera bawa ke dokter, karena ini merupakan gejala umum dari pneumonia.


sumber:okehealth


Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Tambahlah Wawasanmu Untuk Masa Depanmu, Bacalah Artikel-Artikel Di atas ini
Powered by Blogger


Copyright © 2011. tips seputar kehidupan - All Rights Reserved
Selamat Membaca
ReDesign by Identitas