Artikel Terbaik:
Home » » Tips dan cara keramas agar rambut tidak rontok

Tips dan cara keramas agar rambut tidak rontok

Written By Tips seputar kehidupan on Wednesday 2 January 2013 | 01:40

Tips & Cara Keramas Agar Tidak Rontok

1. Basahi rambut seluruhnya sebelum menerapkan shampo. Hal ini membuat bahan kimia yang ada pada shampo tidak langsung terserap oleh rambut.
2. Ambil shampo secukupnya untuk membersihkan rambut. Hindari penggunaan shampo yang terlalu banyak karena malah membuat rambut menjadi kering setelah keramas.
3. Oleskan shampo pada rambut sambil memberi pijatan secara lembut dengan jari Anda. Fungsinya tidak hanya menghilangkan kotoran dan minyak di kulit kepala, juga dapat melancarkan peredaran darah pada kulit kepala yang dapat merangsang pertumbuhan rambut.
4. Bilas shampo di rambut sampai bersih agar kandungan kimia tidak menempel pada rambut.
5. Jika rambut Anda sangat kotor, kembali terapkan shampo, namun dengan takaran shampo yang lebih sedikit. Cara mengetahui rambut Anda kotor adalah, saat memberikan shampo pertama kali jika tidak terlalu berbusa maka rambut Anda sangat berminyak dan kotor.
6. Terapkan kondisioner hanya pada ujung rambut saja dan diamkan tiga sampai lima menit, lalu bilas rambut.
7. Setelah bersih, biarkan kelebihan air pada rambut, jangan memutar rambut atau memelintirnya karena rambut akan rontok.
8. Ambil handuk, lalu tekan-tekan rambut pada handuk. Jangan menggosoknya, karena gesekan akan membuat rambut rontok.
9. Hindari menyisir rambut saat rambut sedang basah, karena pada saat itu, rambut masih sangat rapuh. Jika sudah setengah kering, sisir rambut dengan sisir bergigi jarang, untuk menghindari kerontokan.
10. Hindari mengeringkan rambut dengan alat pengering rambut (hairdryer). Keringkan rambut secara alami.
11. Jika Anda melakukan blow dry, pastikan Anda melakukannya secara hati-hati. Rambut jangan ditarik terlalu keras dengan sisir blow.

Tips & Cara Keramas

1.Gunakanlah sisir bergigi jarang atau tidak rapat.
2.Hindari mencuci rambut terlalu sering dalam sehari. Hal ini akan membuat rambut mudah patah. Sebab kadar minyak alami yang ada pada kulit kepala akan berkurang.
3.pilihlah shampoo dengan busa sedikit. Karena shampoo yang berbusa banyak bukan berarti akan membuat rambut kita sehat.
4.Jangan bungkus rambut dengan handuk sehabis keramas. Apalagi sampai menggosok-gosokkan handuk pada rambut. Hal ini akan membuat rambut kusut dan mudah patah.
5.Hindari penggunaan air dingin dan air panas saat keramas. Gunakanlah air hangat kuku atau air biasa yang kita pakai buat mandi sehari-hari.
6.Hindari mengkonsumsi obat-obatan tertentu. Obat-obatan yang anda minum memiliki efek samping yang dapat merontokan rambut. Sebaiknya konfirmasi terlebih dahulu kepada dokter tentang obat-obatan tersebut.
7.Rambut rontok bisa disebabkan karena ditarik atau diikat. Jadi hindari pemakaian karet atau jepitan dan biarkanlah rambut terurai.
8.Makanlah makanan yang mengandung protein, misalnya telur.
9.Hindari pemakaian pemanas rambut. Karena rambut akan jadi tipis dan mudah patah. Ini juga merupakan perawatan rambut secara alami.
10. Stres yang berlebihan akan menyebabkan folikel rambut tertidur dan terserang oleh sel darah putih yang akan merontokan rambut beberapa minggu kedepan. Jadi aturlah emosi agar tidak mengalami stres.
11. Gunakanlah hair tonic yang mengandung ginseng untuk merangsang pertumbuhan rambut.


Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Tambahlah Wawasanmu Untuk Masa Depanmu, Bacalah Artikel-Artikel Di atas ini
Powered by Blogger


Copyright © 2011. tips seputar kehidupan - All Rights Reserved
Selamat Membaca
ReDesign by Identitas