Artikel Terbaik:
Home » » Tips Merawat Sepatu Kulit Agar Awet

Tips Merawat Sepatu Kulit Agar Awet

Written By Tips seputar kehidupan on Monday 24 December 2012 | 18:30


Setiap orang pasti memperhatikan penampilan keseluruhannya dari atas hingga bagian paling bawah, yaitu sepatu atau sandal yang biasa digunakan. Anda pasti mempunyai sepatu kesayangannya masing-masing. Dan tentunya harus dijaga agar sepatu kesayangan Anda tersebut tetap terawat dan tidak rusak.
Sepatu Kulit Sepatu yang menggunakan bahan kulit, baik dari kulit asli maupun sintetis memang butuh perhatian khusus dalam hal perawatannya. Hal-hal yang biasa terjadi jika Anda kurang memperhatikan perawatan sepatu kulit biasanya sepatu kulit mudah berjamur, kulitnya menjadi kering sehingga mudah mengelupas. Anda tentu ingin menggunakan sepatu tersebut dalam kondisi prima dan bagus. Berikut kami sajika beberapa Tips Merawat Sepatu Kulit yang bisa Anda terapkan untuk menjaga kondisi sepatu kulit yang Anda miliki.

1. Hal yang paling penting adalah usahakan seminimal mungkin kontak antara sepatu kulit Anda dengan air, apalagi dalam waktu yang lama. Jika terkena air maka sepatu kulit akan mudah menyerap air tersebut, sehingga pastinya akan sangat merusak kulit sepatu Anda. Hal ini biasa terjadi jika kehujanan, Anda bisa segera membasuh sepatu Anda dengan air yang bersih, segera lap dan keringkan secepatnya.

2. Sepatu kulit sebenarnya tidak perlu dicuci, Anda cukup membersihkannya dengan menggunakan lap yang sedikit basah. Jika Anda ingin mencucinya dengan menggunakan pembersih atau shampoo, Anda harus kembali lap sepatu tersebut hingga bersih dari shampoo, dan segera mengeringkannya. Tips Sepatu Tips Merawat Sepatu Kulit

3. Untuk merawat kulit sepatu, Anda bisa secara berkala membersihkannya dengan baby oil. Berguna untuk membersihkan dan mengangkat noda sepatu, selain itu juga bisa menjaga keawetan kulit sepatu tersebut dan melenturkan kulitnya kembali.

4. Sebagai tempat penyimpanannya, Anda bisa memasukkannya ke dalam kotak sepatu yang dilengkapi dengan silica gel, dan mempunyai rongga udara. Jika Anda merasa kerepotan setiap kali mau menggunakannya, karena tersimpan dalam kotak, Anda juga bisa menyimpan sepatu Anda tanpa menggunakan kotak. Tetapi Anda bisa menyimpannya dalam lemari kaca yang tentunya memiliki sedikit rongga udara, dan tidak mudah dimasuki debu. Tetapi Anda harus menghindari menyimpan sepatu kulit pada tempat yang terkena sinar matahari secara langsung, agar kulit sepatu tidak menjadi kering dan mudah terkelupas, dan juga hindari tempat-tempat yang lembab agar sepatu tidak berjamur.

5. Anda diharapkan selalu menyimpan sepatu saat dalam kondisi yang bersih dan kering karena kotoran yang menempel dari luar rumah bisa menumbuhkan kuman dan jamur pada kulit sepatu. Terlebih lagi yang paling harus dihindarkan adalah menyimpan sepatu kulit dalam keadaan masih basah.

6. Jika kaki Anda berkeringat setelah menggunakannya, biasakan untuk mengangin-anginkan sepatu tersebut sesaat setelah dipakai. Walaupun sedikit, keringat yang mengendap di sepatu kulit akan menimbulkan bau tidak enak nantinya. Tentunya jika sepatu yang Anda gunakan dalam kondisi sempurna, maka Anda juga akan sangat nyaman dan merasa percaya diri dalam menggunakannya. Mudah-mudahan artikel tips merawat sepatu kulit ini, bisa berguna bagi Anda yang sudah membacanya


Share this article :

2 comments:

  1. salam kenal...
    terima kasih ya atas infonya...untuk merawat sepatu kulit itu berbeda dengan sepatu pada umumnya ya..dan kalau cara merawat kaos kaki wanita yang baik itu seperti apa ya..
    mohon infonya ..

    ReplyDelete
  2. iya Asyikkk ini ..
    Artikelnya keren dan membantu kami untuk menyelesaikan tugas ...kalau tips cara pilih kaos kaki wanita untuk fashion he he he he ....
    dan terimaksih ya ...atas tipsnya..

    ReplyDelete

 
Tambahlah Wawasanmu Untuk Masa Depanmu, Bacalah Artikel-Artikel Di atas ini
Powered by Blogger


Copyright © 2011. tips seputar kehidupan - All Rights Reserved
Selamat Membaca
ReDesign by Identitas