Artikel Terbaik:
Home » » Cara Mempercepat Android Anda

Cara Mempercepat Android Anda

Written By Tips seputar kehidupan on Sunday 3 February 2013 | 14:16


Live Wallpaper harus dimatikan
Kenapa harus dimatikan? Memang sih live wallpaper itu kalau ditampilkan akan membuat ponsel anda lebih cakep. Tapi sadarkah Anda, bahwa ini dapat memperlambat kinerja ponsel anda karena Live Wallpaper ini akan terus berjalan di ponsel yang tentunya akan memaksa Ponsel Android Anda untuk terus bekerja. Dengan mematikan Live Wallpaper maka akan membuat pergerakan Scroll pada dekstop ponsel lebih ringan dan semakin lancar. Gak percaya silahkan buktikan!!
Jumlah Widget pada perangkat Android Anda harus dikurangi
Why? because.. he he sok bisa Inggris saja.. Karena widget yang dipakai di perangkat android Anda sebagian ada yang menyuguhkan informasi yang terus menerus melakukan update. Hal ini akan menyebabkan proses yang menyedot memori, yang akhirnya berimbas pada melambatnya kinerja Android Anda. Nah, baiknya sebagian widget terutama yang selalu melakukan update atau yang jarang digunakan di hapus saja.

Tutup Aplikasi yang berjalan di Background
Sadarkah anda bahwa ketika Anda menjalankan aplikasi di Perangkat android dan Anda hanya menekan tombol home maka Aplikasi tersebut tetap berjalan di background. So.. tentunya hal ini akan mempengaruhi kinerja perangkat yang anda gunakan karena semakin banyak aplikasi yang anda jalankan semakin lambat kinerjanya. Untuk itu ketika Anda menjalankan aplikasi tekan tombol back agar secara otomatis menutup dan mematikan aplikasi tersebut.

Update Otomatis harus dimatikan
Melakukan setting terhadap Perangkat Android dengan mengaktifkan fitur update otomatis dapat mengakibatkan semua aplikasi yang Anda miliki akan memperbarui sendiri secara otomatis tanpa harus meminta persetujuan Anda. Hal ini sangat berpengaruh terhadap kinerja ponsel Anda ketika secara bersamaan melakukan update otomatis yang tentunya akan memakan banyak memori yang mengakibatkan kinerja Android anda semakin melemah.

Pindahkah Aplikasi ke Memori Tambahan MicroSD
Anda dapat memindahkan aplikasi ke memori tambahan MicroSD dengan menggunakan fitur Moved apps to SD. Dengan dipindahkannya aplikasi ke MicroSD akan membuat ruang penyimpanan di memori internal akan semakin lapang yang tentunya inia kan membuat kinerja Android anda semakin ringan dan lancar.

Autorotate di non aktifkan
Autoratate merupakan fitur yang akan membuat orientasi layar Android Anda akan berubah secara otomatis mengikuti posisi ponsel dalam genggaman. Sayangnya fitur ini dapat mengalami lag atau jeda yang mengganggu. Nah, jika merasa gak terlalu penting matikan saja autorotate ini.

Non Aktifkan Autobrightness
Autobrightness sebenarnya merupakan fitur penting, tapi ternyata fitur ini dapat mengakibatkan daya menjadi boros dan juga dapat membebani kerja ponsel. Karena fitur ini bekerja dengan cara memeriksa kondisi cahaya di sekeliling lalu menyesuaikan kecerahan layar yang dipancarkan.

Factory Reset
Nah, langkah terakhir ini adalah dengan melakukan reset pada perangkat Android Anda. Hal ini dilakukan ketika semua langkah diatas masih kurang memuaskan Anda. Dengan melakukan ini Perangkat Android anda akan kembali memiliki performa kinerja yang baik.
Semoga Cara mempercepat kinerja Android diatas dapat membantu Anda untuk memecahkan masalah perangkat Android yang kinerjanya lambat.



sumber:bloggersolo.net


Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Tambahlah Wawasanmu Untuk Masa Depanmu, Bacalah Artikel-Artikel Di atas ini
Powered by Blogger


Copyright © 2011. tips seputar kehidupan - All Rights Reserved
Selamat Membaca
ReDesign by Identitas