Artikel Terbaik:
Home » » Tips Cara Melacak Android yang Hilang

Tips Cara Melacak Android yang Hilang

Written By Tips seputar kehidupan on Sunday 3 February 2013 | 14:20

Memiliki Ponsel Android memang menguntungkan, karena banyak aplikasi yang mempermudah pengguna dalam berbagai aktivitas. Dan salah satu yang sangat penting yang perlu Anda instal kedalam Ponsel Android Anda adalah Aplikasi untuk melacak ponsel Android yang hilang. Nah, untuk itu saya berikan 5 Aplikasi yang bisa anda pilih salah satu. OK Silahkan disimak!!!
1. Mobile Tracker For Android

Aplikasi ini mampu mencari keberadaan ponsel Anda yang hilang melalui Kartu SIM baru yang terpasang pada ponsel tersebut. Jadi misalnya ponsel anda di curi atau ditemukan orang lain dan kartu SIM di ganti yang baru, maka seketika itu ponsel tersebut akan memberikan informasi berupa sms kepada rekan atau keluarga anda. Kok bisa?
Sebelumnya tentu saja anda harus menginstal aplikasi Mobile Tracker for Android ini, kemudian berikan password yang aman untuk mengakses aplikasi tersebut. Lalu setelah itu masukkan nomor alternatif Anda misalnya nomor hape anda yang lain atau nomor telepon anggota keluarga Anda. Didalam aplikasi ini menyediakan maksimal 4 nomor jadi ketika Ada perubahan kartu SIM maka ponsel akan mengkonfirmasikan ke pada 4 nomor tersebut yaitu berupa Nomor kartu SIM yang baru, Nomor IMEI ponsel Anda dan layanan dari Kartu SIM baru tersebut.

2. Where My Droid
Wheres My Droid thumb 5 Aplikasi Gratis Untuk Melacak Ponsel Android Yang Hilang
Where My Droid ini hampir sama dengan Mobile Tracker yaitu melacak ponsel android yang hilang melalui deteksi terhadap Nomor SIM yang baru. Terlebih dahulu Anda harus menginstal aplikasi ini, setelah itu isikan password yang aman agar tidak mudah dibobol. Kalau sudah, masukkan nomor telepon alternatif agar ketika nomor SIM baru dimasukkan maka ponsel mengirim pesan ke nomor telepon yang anda masukkan, seperti halnya pada Mobile Tracker.

3. Android Lost 
Android Lost 5 Aplikasi Gratis Untuk Melacak Ponsel Android Yang Hilang
Android Lost memiliki cara kerja yang berbeda dibandingkan 2 aplikasi diatas. Karena aplikasi ini tidak mendeteksi melalui SIM card melainkan melalui Web. Aplikasi ini memiliki fitur yang lebih banyak, karena disini anda dapat mengontrol ponsel android anda secara jarak jauh. Anda bisa membuat panggilan, memeriksa log, alarm remote control, melihat lokasi telepon anda pada peta, mengunci ponsel dan menetapkan batas waktu kuncinya, memerika sataus telepon, membersihkan ponsel, menghapus  data SD card dan lebih banyak lagi.
Pertama yang harus anda lakukan untuk menjalankan aplikasi ini adalah dengan mendownload dan menginstalnya ke ponsel Android anda. Kemudian mendaftar di akun google yaitu melalui gmail. Setelah itu masuk ke web AndroidLost.com dan anda bisa masuk menggunakan username dan password Gmail Anda. Dan yang terakhir anda bisa mengendalikan ponsel Android anda melalui jarak jauh.

4. Locate My Droid
Locate My Droid thumb 5 Aplikasi Gratis Untuk Melacak Ponsel Android Yang Hilang
Locate My Droid ini merupakan aplikasi gratis yang dapat menemukan ponsel android yang hilang melalui web. Sama seperti Android lost, aplikasi ini juga mengendalikan ponsel android yang hilang melalui webnya yaitu Locatemydroid.com. Cara kerjanya juga sama yaitu anda harus memiliki akun google kemudian masuk ke web menggunakan username dan password akun tersebut. Setelah itu anda bisa mengendalikan ponsel android anda yang dicuri melalui jarak jauh.

5. Lost Phone
Lost Phone thumb 5 Aplikasi Gratis Untuk Melacak Ponsel Android Yang Hilang
Lost Phone adalah aplikasi android gratis untuk melacak keberadaan ponsel Anda yang hilang melalui SMS. Aplikasi ini memiliki cara kerja yang sama dengan Mobile Tracker for android maupun Wheres my droid.  Untuk menjalankannya juga sama dengan kedua aplikasi tersebut.
Kelima aplikasi tersebut saya yakin sangat bermanfaat bagi Anda yang memiliki Ponsel Android. Anda bisa memilih salah satu aplikasi kemudian instal di ponsel anda. Untuk mendapatkannya  anda hanya perlu mengunjungi Google Play lalu tulis di kotak pencarian nama Aplikasi yang ingin anda download.



sumber:bloggersolo.net


Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Tambahlah Wawasanmu Untuk Masa Depanmu, Bacalah Artikel-Artikel Di atas ini
Powered by Blogger


Copyright © 2011. tips seputar kehidupan - All Rights Reserved
Selamat Membaca
ReDesign by Identitas