Artikel Terbaik:
Home » » Tips Beberapa Mitos Tentang Tidur

Tips Beberapa Mitos Tentang Tidur

Written By Tips seputar kehidupan on Monday 11 February 2013 | 12:26


inilah beberapa mitor tentang tidur.

Semakin tua, tidur semakin berkurangMemang benar anak kecil butuh jatah tidur lebih lama daripada orang dewasa. Namun ketika sudah dewasa, seseorang membutuhkan jadwal tidur yang konstan dan tidak berubah atau semakin berkurang.

Tidur malam bisa digantiJika Anda kurang tidur semalam, ternyata Anda tidak bisa menggantinya di malam lain. Sebab kebiasaan mengganti jatah tidur malam itu akan merusak sistem tubuh dan jadwal tidur. Sebaiknya Anda selalu berusaha memenuhi jatah tidur setiap hari.

Obat insomnia adalah alkoholAlkohol memang cepat membuat Anda tidak sadarkan diri setelah mengonsumsinya dalam jumlah banyak. Namun alkohol bukan cara yang tepat dan obat yang sesuai untuk insomnia. Sebab ketika bangun, Anda justru akan merasa lemas dan tidak enak badan.

Terbangun tengah malam itu burukSeberapa sering Anda terbangun di tengah-tengah jadwal tidur malam? Sebaiknya tidak perlu khawatir, karena kondisi tersebut dinilai cukup wajar. Bahkan bagi umat Islam, mereka memanfaatkannya untuk melakukan ibadah di tengah-tengah jadwal tidur malam.

Rutinitas tidur tidak ada perubahanMitos yang satu ini sangat salah. Sebab semakin tua, sebenarnya tubuh semakin lelah namun jadwal tidur justru semakin sering terganggu. Penyebabnya bisa jadi adalah penyakit, stres, atau obat-obatan yang dikonsumsi. Sebaiknya temukan cara terbaik untuk mengistirahatkan tubuh dan mengubah rutinitas tidur seiring bertambahnya usia.

Harus tidur delapan jamMemang saran tidur terbaik adalah delapan jam. Namun tujuh jam juga sudah dianggap baik dan cukup untuk mengistirahatkan tubuh. Bahkan ada juga orang yang mampu beraktivitas secara normal meskipun hanya tidur enam jam sehari. Yang penting adalah memenuhi kebutuhan tidur sesuai kebiasaan.
Itulah berbagai mitos tentang tidur yang sebaiknya tidak Anda percaya. Semoga tidur Anda malam ini nyenyak!


Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Tambahlah Wawasanmu Untuk Masa Depanmu, Bacalah Artikel-Artikel Di atas ini
Powered by Blogger


Copyright © 2011. tips seputar kehidupan - All Rights Reserved
Selamat Membaca
ReDesign by Identitas