Artikel Terbaik:
Home » » Tips Memijat Bayi Yang Baru Lahir

Tips Memijat Bayi Yang Baru Lahir

Written By Tips seputar kehidupan on Wednesday 6 February 2013 | 22:38


Pijatan pada bayi memberikan khasiat tersendiri pada bayi tersebut. Jika anda tidak tahu bagaimana cara memijat bayi yang baru lahir atau  Jika Anda masih khawatir tak bisa memijat bayi dengan baik, ikuti beberapa tips memberikan pijat pada bayi.

1. Sebelum menggunakan minyak, sebaiknya ibu menguji apakah minyak tersebut cocok dengan kulit bayi. Caranya berikan sedikit minyak pada tangan bayi. Jika tak terjadi reaksi aneh, berarti minyak tersebut bisa digunakan.

2. Jika kulit bayi tiba-tiba berwarna kemerahan sebaiknya ganti minyak bayi. Namun kebanyakan produk minyak bayi di pasaran cocok untuk kulit bayi.

3. Dengan halus, berikan minyak di bagian perut bayi dan mulailah dengan pijatan lembut. Jangan menekan terlalu keras ketika memijat bayi karena pijatan yang keras tidak diperlukan.

4. Yang terpenting adalah mempertimbangkan kenyamanan yang dirasakan oleh bayi. Jika bayi terlihat tak nyaman saat dipijat, jangan memaksa. Pijatlah ketika bayi merasa senang dan mau dipijat.

5. Perhatikan jam bangun bayi Anda untuk menentukan saat yang tepat memberikan pijatan. Biasanya setelah dipijat bayi akan tertidur. Jadi, biarkan bayi tidur setelah dipijat. Kemudian ketika bangun mandikan dia. Untuk itu, Anda perlu memperhatikan saat yang tepat untuk memijat. Jangan memijat ketika bayi baru bangun.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda gunakan ketika memijat bayi yang baru lahir. Selamat mencoba!


sumber:boldsky


Share this article :

1 comment:

 
Tambahlah Wawasanmu Untuk Masa Depanmu, Bacalah Artikel-Artikel Di atas ini
Powered by Blogger


Copyright © 2011. tips seputar kehidupan - All Rights Reserved
Selamat Membaca
ReDesign by Identitas