Artikel Terbaik:
Home » » Tips Hal yang Membuat Anda Harus Egois

Tips Hal yang Membuat Anda Harus Egois

Written By Tips seputar kehidupan on Monday 4 February 2013 | 23:31


Sifat egois adalah salah satu sifat yang tidak disuka, tetapi dalam hal ini ada beberapa hal yang memang egois itu sangat dibutuhkan sekali. Inilah beberapa hal tersebut.

1. Hubungan romantis
Tentu saja menjadi egois dalam hubungan cinta bukan hal yang baik. Namun mengenai menentukan pasangan, Anda harus memilih orang yang terbaik. Jangan mau memilih orang yang senang memperlakukan Anda dengan buruk. Anda harus menghargai diri Anda sendiri dan mencari orang yang berkualitas.

2. Kesehatan tubuh
Untuk masalah menjaga kesehatan tubuh, Anda harus menjadi egois. Hanya konsumsi makanan yang berkualitas baik. Jangan mau makan sembarangan jika tak ingin kesehatan Anda berantakan.

3. Membagi waktu
Waktu adalah hal yang mahal. Tak bisa dikembalikan dan tak bisa diputar ulang jika sudah digunakan. Dalam membagi waktu, Anda juga harus bersifat egois. Anda yang paling tahu pembagian waktu dalam kegiatan Anda. Mulailah dengan menentukan keputusan dengan cepat dan tepat. Jangan membuang-buang waktu untuk menyesali keputusan yang sudah diambil.

4. Uang
Jangan merasa buruk ketika menggunakan uang untuk membeli keperluan Anda, karena Anda memang membutuhkannya. Menggunakan uang untuk keperluan sendiri tak masalah, selama Anda sudah menyisihkan sebagian uang untuk bersedekah, menabung, dan menyenangkan orang yang Anda sayangi.

5. Persahabatan
Memiliki banyak teman memang menyenangkan. Namun jika Anda hanya menghabiskan waktu dengan teman-teman yang tak bermanfaat bagi Anda, sebaiknya tinggalkan mereka. Ingat, bahwa waktu sangat berharga, begitu juga hubungan yang Anda jalin dengan orang lain. Pastikan keduanya bermanfaat bagi Anda.

6. Kemampuan dan bakat
Jangan takut untuk menunjukkan kemampuan Anda dalam suatu bidang atau menunjukkan bakat Anda. Kemungkinan Anda akan dicap sombong atau egois, namun ini demi kebaikan Anda sendiri. Menunjukkan kemampuan dan bakat bisa menjadi jalan bagi impian dan kehidupan cemerlang di masa depan.
Dalam enam hal di atas, jangan takut untuk memilih apa yang terbaik untuk diri Anda. Mungkin ini akan terlihat egois. Namun jika dilakukan Anda akan menyadari keuntungannya bagi kehidupan Anda sendiri.


sumber:yahooshine


Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Tambahlah Wawasanmu Untuk Masa Depanmu, Bacalah Artikel-Artikel Di atas ini
Powered by Blogger


Copyright © 2011. tips seputar kehidupan - All Rights Reserved
Selamat Membaca
ReDesign by Identitas