Artikel Terbaik:
Home » » Tips Makanan Yang Dapat Meningkatkan Pertumbuhan Rambut

Tips Makanan Yang Dapat Meningkatkan Pertumbuhan Rambut

Written By Tips seputar kehidupan on Friday 15 February 2013 | 14:52

 Inilah dia beberapa makanan yang dapat meningkatkan pertumbuhan rambut anda.

1. Ikan

Sering makan ikan adalah kunci untuk memiliki rambut panjang yang kuat. Ini adalah makanan sehat yang kaya protein dan vitamin D. Ikan juga mengandung asam lemak omega-3 yang membuat kulit kepala dan rambut tetap lembap.

2. Kacang-kacangan dan biji-bijian

Kacang dan biji-bijian, terutama almond dan kenari, memiliki banyak kandungan asam lemak omega-3. Makanan ini juga kaya akan vitamin E, yang membantu melindungi sel-sel rambut Anda dari kerusakan. Kenari juga memiliki kandungan tembaga, mineral yang membantu menjaga warna rambut alami tetap berkilau.

3. Tiram

Tiram merupakan sumber makanan yang kaya akan seng. Nutrisi penting ini sering ditemukan terutama pada makanan sehat seperti tiram, telur dan daging sapi. Kekurangan zinc bisa menyebabkan rambut rontok lho.

4. Kentang

Vitamin A banyak ditemukan dalam kentang, wortel, mangga, dan labu. Nutrisi ini dapat menghasilkan minyak yang menjaga kulit kepala Anda.

5. Telur

Telur dikenal sebagai makanan yang paling bermanfaat bagi kesehatan keseluruhan tubuh kita. Telur memiliki semua nutrisi penting seperti protein, seng, dan zat besi. Ingat, zat besi sangat baik untuk rambut karena membuatnya tetap kuat dan mencegah rambut rontok.
 

6. Sayuran berdaun hijau

Sayuran berdaun hijau, seperti daun bayam, kaya akan zat besi serta nutrisi penting lain, antara lain zat besi, beta karoten, folat, dan vitamin C. Semua nutrisi penting ini dapat membantu Anda menjaga folikel rambut tetap sehat.
 

7. Kacang kedelai dan kacang merah

Kacang kedelai dan kacang merah memiliki kandungan protein, seng, zat besi, dan biotin yang melimpah. Dengan mengonsumsi makanan tersebut, rambut Anda akan tetap sehat dan kuat.

8. Produk susu

Produk susu, seperti yogurt, mengandung banyak Vitamin B5, Vitamin D dan jumlah kalsium yang tinggi. Nah, ini sangat baik untuk rambut sehat yang kuat.

9. Berries

Berries dikenal kaya akan vitamin C. Vitamin C merupakan salah satu nutrisi terbaik untuk rambut dan kulit. Vitamin C dapat membantu dalam memberikan kekuatan untuk rambut dan mencegah rambut rontok.

10. Ayam
Ayam kaya akan protein yang bertugas untuk menjaga kesehatan rambut. Makanan ini juga membuat rambut tetap kuat karena mengandung banyak protein dan seng.

Inilah sepuluh makanan yang baik untuk meningkatkan pertumbuhan rambut. Jika ingin punya rambut kuat dan sehat, sertakan mereka dalam menu harian Anda.



Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Tambahlah Wawasanmu Untuk Masa Depanmu, Bacalah Artikel-Artikel Di atas ini
Powered by Blogger


Copyright © 2011. tips seputar kehidupan - All Rights Reserved
Selamat Membaca
ReDesign by Identitas