Artikel Terbaik:
Home » » Tips Resiko Hamil Di Luar Pernikahan

Tips Resiko Hamil Di Luar Pernikahan

Written By Tips seputar kehidupan on Wednesday 6 February 2013 | 22:14


Tahukah anda resiko apa saja yang dapat anda terima hamil diluar pernikahan? sebaiknya anda mengetahui resiko itu, agar anda berpikir dua kali sebelum melakukannya. Inilah beberapa resiko yang diterima seseorang bila hamil di luar pernikahan.
 
*Banyak anak remaja yang melakukan seks di luar nikah tanpa menggunakan alat kontrasepsi. Ini dapat menempatkan remaja pada risiko tertular pneyakit menular seksual yang bisa ditularkan pada bayi dalam banyak kasus kehamilan.

*Seringkali remaja yang menjadi ibu muda tidak matang dan emosional secara psikologis untuk membesarkan seorang bayi. Dan ini akan merugikan dan memengaruhi pertumbuhan dan kepribadian anak.

*Tanpa dukungan dan bimbingan yang tepat, para remaja ini seringkali tertekan dan depresi.

*Kehamilan remaja akan sulit karena mencakup masalah emosional. Mendapatkan perawatan medis dan perhatian psikologis dapat membantu bayi yang dilahirkan tetap sehat. Ibu harus segera mencari bantuan medis serta konseling untuk emosional/psikologis. Memiliki keluarga yang mendukung bisa sangat membantu.


*Studi menunjukkan anak perempuan yang dilahirkan dan dibesarkan dari orangtua yang mengalami kehamilan di luar nikah saat remaja juga mengalami hal serupa saat mereka besar. Dan anak laki-laki cenderung memiliki sifat kriminalitas yang tinggi.



sumber:magforwoman


Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Tambahlah Wawasanmu Untuk Masa Depanmu, Bacalah Artikel-Artikel Di atas ini
Powered by Blogger


Copyright © 2011. tips seputar kehidupan - All Rights Reserved
Selamat Membaca
ReDesign by Identitas