Artikel Terbaik:
Home » » Tips Cara Agar Anak Mau Makan Sayur

Tips Cara Agar Anak Mau Makan Sayur

Written By Tips seputar kehidupan on Saturday 16 February 2013 | 23:54


Memberikan asupan bergizi bagi anak memang susah-susah gampang. Apalagi jika anak Anda termasuk yang sulit untuk makan buah dan sayuran. Namun, ada trik tersendiri yang bisa Anda lakukan untuk membuat anak Anda mau makan buah dan sayuran.

Sayuran dan buah merupakan bahan makanan penting yang harus dikonsumsi semua orang. Dan bagi anak-anak, konsumsi keduanya terkadang cukup mengerikan karena rasa atau penyajian makanan yang kurang menarik sehingga mereka enggan untuk makan sayur dan buah.

Jana Parengkuan, istri dari penyiar Erwin Parengkuan punya banyak trik khusus bagi para orang tua yang ingin anaknya lahap makan sayur dan buah.

“Jangan mau kalah sama anak-anak, kalau ini tujuannya baik. Mengakali anak agar mau makan sayur dan buah memang tidak mudah, namun kita juga jangan menyerah begitu saja. Buat anak yang tidak suka buah, Anda bisa mengubah menu buah potong dengan membuatnya sebagai jus, tapi jangan gunakan terlalu banyak, cara-cara sederhana bisa membantu Anda mengatasi anak yang susah makan,”

Jana juga memberikan tip bagi anak yang tidak mau makan sayur. “Anda bisa memberikan pilihan kepada anak untuk sayur apa yang harus mereka makan. Sediakan dua atau tiga jenis sayuran, berikan mereka pilihan tegas, boleh pilih satu diantar dua atau tiga sayuran yang Anda sediakan, tidak ada kompromi,” tegas Jana.

Jana menambahkan pilihan lain untuk anak yang sulit makan sayur adalah dengan menyembunyikan sayuran dalam makanan lain. Misalnya menu telur dadar, Anda bisa menaruh sayuran yang dipotong halus dan dimasukkan kedalam telur dadar, atau menyembunyikan sayuran dibawah nasi pada saat Anda menyuapi anak. Trik-trik seperti ini bisa membantu anak tetap mendapatkan asupan nutrisi yang baik.



sumber:okezone.com


Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Tambahlah Wawasanmu Untuk Masa Depanmu, Bacalah Artikel-Artikel Di atas ini
Powered by Blogger


Copyright © 2011. tips seputar kehidupan - All Rights Reserved
Selamat Membaca
ReDesign by Identitas