Artikel Terbaik:
Home » » Tips Cara Mudah Merawat Jok Mobil

Tips Cara Mudah Merawat Jok Mobil

Written By Tips seputar kehidupan on Sunday 3 February 2013 | 14:03


Interior mobil yang bersih dapat memberikan rasa nyaman bagi pengemudi dan penumpang. Salah satu kebersihan pada interior mobil yang perlu dijaga adalah sarung jok mobil.
Untuk membersihkan interior membutuhkan kesabaran ekstra dibandingkan merawat bagian luar mobil. Di samping itu, perlu peralatan memadai untuk melakukan perawatan yang optimal. Berikut sejumlah tips untuk merawat jok mobil yang terbuat dari kulit:

1. Lakukan pembersihan segera setelah terkena noda. Cukup gunakan kain lap dan chamois (kain yang dibasahi dengan air). Jangan pernah menggunakan bahan kimia keras untuk membersihkan noda, misalnya : alkohol dan deterjen.

2. Lakukan pembersihan rutin setidaknya dua bulan sekali dengan menggunakan air bersih dan campuran sabun bayi yang memiliki nilai ph netral. Usapkan pada sekujur jok, dan keringkan segera dengan kain lap katun bersih.

3. Gunakan "Leather Conditioner" secara berkala setiap 3-4 bulan sekali untuk menjaga kelembaban kulit. Leather conditioner dapat dibeli di toko aksesoris otomotif atau supermarket.

4. Hindari parkir ditempat yang terik, atau bisa menggunakan sun visor untuk menutupi jendela saat hendak memarkir di tempat yang terkena sinar matahari langsung.


Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Tambahlah Wawasanmu Untuk Masa Depanmu, Bacalah Artikel-Artikel Di atas ini
Powered by Blogger


Copyright © 2011. tips seputar kehidupan - All Rights Reserved
Selamat Membaca
ReDesign by Identitas