Artikel Terbaik:
Home » » Tips Manfaat Minum Kopi

Tips Manfaat Minum Kopi

Written By Tips seputar kehidupan on Saturday 9 February 2013 | 21:31


Kopi adalah sebuah minuman yang nikmat, tetapi apakah Anda tau apa saja manfaat minum kopi? Inilah beberapa manfaat tersebut.

Lebih telitiKandungan kafein mampu membuat Anda lebih 'melek' sehingga ketika membaca, Anda akan semakin teliti dan mampu menemukan kesalahan ejaan atau yang lainnya. Hal itu dibuktikan dalam sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Experimental Psychology.

Mengatasi depresi wanitaWanita yang minum kopi setiap hari punya kesempatan besar menurunkan kadar depresi yang dialami, demikian menurut penelitian dari Harvard.

Melindungi otakAda senyawa tertentu dalam kopi yang punya khasiat khusus untuk melindungi otak. Penelitian dalam Journal of Alzheimer's Disease tepatnya menyatakan kalau minum kopi setiap hari mampu menurunkan risiko serangan Alzheimer.

Menurunkan risiko kanker prostatKhususnya bagi para pria, minum kopi setiap hari adalah alasan tepat jika Anda ingin menurunkan risiko kanker prostat. Hal itu dibuktikan oleh penelitian dari Harvard School of Public Health.

Menurunkan risiko kanker kulitSelain kanker prostat, risiko kanker kulit jenis carcinoma juga bisa diturunkan dengan cara rajin minum kopi setiap hari. Namun kopi yang diminum sebaiknya yang mengandung kafein, demikian menurut penelitian yang disampaikan dalam konferensi American Association for Cancer Research.

Mencegah diabetes tipe 2Menurut penelitian dalam jurnal Archives of Internal Medicine pada tahun 2009 lalu, minum kopi setiap hari dikaitkan dengan menurunnya risiko penyakit diabetes tipe 2.

Menurunkan risiko penyakit ParkinsonBukan cuma Alzheimer, penyakit Parkinson pun menurun risikonya jika Anda rajin minum kopi setiap hari. Risiko tersebut tepatnya berkurang sebesar hingga 25 persen.
Itulah berbagai alasan kenapa sebaiknya Anda minum kopi setiap hari. Namun ingat, batasi konsumsi kopi maksimal tiga cangkir sehari. Sebab segala sesuatu yang berlebihan justru berbahaya bagi kesehatan.


Share this article :

1 comment:

 
Tambahlah Wawasanmu Untuk Masa Depanmu, Bacalah Artikel-Artikel Di atas ini
Powered by Blogger


Copyright © 2011. tips seputar kehidupan - All Rights Reserved
Selamat Membaca
ReDesign by Identitas