Artikel Terbaik:
Home » » Tips Makanan Pemicu Rematik

Tips Makanan Pemicu Rematik

Written By Tips seputar kehidupan on Wednesday 6 February 2013 | 22:45


Makanan memang memberikan khasiat tersendiri bagi tubuh kita, tetapi buat anda yang mempunyai penyakit rematik, andad harus tahu beberapa makanan yang dapat memicu rematik anda kambuh. Inilah beberapa makanan tersebut. 

1. Tomat

Biji tomat mengandung banyak asam urat. Nah, akumulasi asam urat dalam sendi dapat menyebabkan gejala arthritis.

2. Daging merah

Hindari daging merah, jika Anda memiliki rematik. Anda sebaiknya mengurangi konsumsi makanan yang mengandung fosfor seperti daging merah. Hal ini dikarenakan semakin banyak fosfor yang Anda miliki dalam tubuh, semakin banyak pula kalsium yang hilang dari tulang.

3. Susu

Susu mengandung banyak purin yang berkontribusi dalam kenaikan jumlah asam urat dalam tubuh.

4. Ikan bertempurung

Ikan bertempurung, seperti kepiting atau udang, sangat kaya akan purin yang bisa berubah menjadi asam urat ketika Anda memakannya.

5. Minyak sayur

Hindari minyak nabati seperti minyak kedelai atau bunga matahari. Minyak jenis ini mengandung banyak asam lemak omega-6. Lemak ini dapat meningkatkan peradangan.

6. Gula

Hindari makanan atau minuman manis yang dapat memperburuk nyeri sendi. Selain itu, penambahan berat badan juga memberi tekanan lebih pada sendi Anda.

7. Kafein

Kafein karena membuat tubuh dehidrasi. Kondisi tersebut pada akhirnya dapat memperburuk rasa sakit pada sendi. Kafein juga menguras nutrisi penting dari tubuh sehingga Anda lebih rentan terhadap rasa sakit.

8. Alkohol

Alkohol membuat kalsium tidak diserap ke dalam tulang yang berakibat pada kerapuhan tulang. Alkohol benar-benar buruk bagi orang yang memiliki osteoarthritis.

Inilah delapan makanan yang harus dihindari bagi penderita rematik. Namun, ada beberapa makanan, seperti tomat atau susu, yang jika dikonsumsi dalam jumlah terbatas baik bagi kesehatan.



sumber:boldsky


Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Tambahlah Wawasanmu Untuk Masa Depanmu, Bacalah Artikel-Artikel Di atas ini
Powered by Blogger


Copyright © 2011. tips seputar kehidupan - All Rights Reserved
Selamat Membaca
ReDesign by Identitas