Artikel Terbaik:
Home » » jenis-jenis yoga

jenis-jenis yoga

Written By Tips seputar kehidupan on Wednesday 5 December 2012 | 21:02

Jenis Yoga
Ada berbagai gaya teknik yoga yang diajarkan dalam yoga studio dan oleh pelatih yoga pribadi. Meskipun gaya berasal dari satu prinsip, yoga setiap berpose memiliki penekanan khusus. Berikut adalah beberapa jenis populer yoga yang akan membantu Anda mengetahui sesuai kelas yang terbaik Anda.Hatha.  
Ketika kelas menganut gaya hatha, ini berarti bahwa sesi ini akan menjadi sedikit lambat-mondar-mandir dan lembut. Hatha kelas yang sempurna untuk pemula yang masih belajar dasar-dasar tentang cara berlatih yoga pose.Ashtanga.  
Ashtanga adalah istilah Sansekerta yang berarti Berbeda dengan gaya hatha, yang satu ini lebih cepat dan intens "delapan anggota badan.". Ini menuntut banyak dari Anda, secara fisik, karena memerlukan Anda untuk terus-menerus beralih dari satu ke yang lain berpose. Jenis gerakan yoga disebut aliran. Ashtanga terdiri dari serangkaian pose yoga Anda harus melakukan Sejalan. Hal ini dikatakan elemen utama di balik yoga listrik lebih populer. Satu-satunya perbedaan adalah bahwa, dalam power yoga, Anda tidak perlu melakukan serangkaian pose yang ketat seperti di ashtanga.Bikram. 
 Bikram yoga dibuat oleh Bikram Choudhury. Gaya ini lebih dikenal sebagai yoga panas karena sesi harus dilakukan setidaknya 95 derajat farenheit suhu kamar. Tujuannya adalah untuk mengendurkan otot-otot yang ketat untuk menghasilkan keringat. Hal ini mengatakan bahwa praktek mendetoksifikasi tubuh. Bikram terdiri dari serangkaian 26 pose.Kripalu.  
Kripalu agak terkait dengan yoga hatha. Hal ini pertama kali diajarkan di sebuah pusat kesehatan yoga di Stockbridge, Massachusetts dan didirikan oleh guru yoga Amrit Desai. Kripalu berfokus pada meditasi, penyembuhan fisik dan transformasi spiritual. Ini menekankan ajaran kasih, melihat ke dalam dan bertindak pada kecepatan Anda sendiri.Sivananda.  
Swami Vishnu-devananda, seorang murid Swami Sivananda, memelopori teknik yoga Sivananda pada tahun 1957. Hal ini didasarkan pada lima prinsip: asana (latihan yang tepat), pranayama (pernapasan yang tepat), savasana (relaksasi yang tepat), vegetarian (yang tepat diet), dan dhyana (berpikir positif dan meditasi).Anusara.  
Anusara menekankan teknik penyelarasan fisik berasal dari filsafat Tantra. Ini didirikan oleh Teman John pada tahun 1997. Anusara mengajarkan keyakinan pada kebaikan intrinsik dari semua makhluk. Itulah sebabnya kelas biasanya dilakukan secara terang-hati. Hal ini cocok untuk semua jenis siswa-baik pemula atau lanjutan. Para pose yang diajarkan di kelas Anusara bertujuan untuk membuka hati, fisik dan mental.Kundalini. 
Penekanan dalam gaya kundalini adalah pernapasan yang tepat sinkron dengan gerakan fisik atau pose. Tujuannya adalah untuk membebaskan energi atau chakra dari tubuh bagian bawah sehingga mengalir ke atas. Meskipun semua teknik yoga membutuhkan kontrol yang tepat dari pernapasan, kundalini mengeksplorasi efek dari latihan pernapasan yang tepat melalui berulang pose daripada memegang berpose untuk jangka waktu yang panjang. Sering kali, kelas diminta untuk menanggapi nyanyian selama sesi.

 Jivamukti. 
Gaya lain yoga yang menggabungkan nyanyian di kelas adalah jivamukti. Hal ini didirikan oleh David Hidup dan Sharon Gannon. Jivamukti berfokus pada yoga Ashtanga dan memanfaatkan pengajaran nyanyian, meditasi dan spiritual bersama serangkaian fisik menuntut pose.


Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Tambahlah Wawasanmu Untuk Masa Depanmu, Bacalah Artikel-Artikel Di atas ini
Powered by Blogger


Copyright © 2011. tips seputar kehidupan - All Rights Reserved
Selamat Membaca
ReDesign by Identitas