Artikel Terbaik:
Home » » Tips Bugar di Umur 30 Tahun

Tips Bugar di Umur 30 Tahun

Written By Tips seputar kehidupan on Saturday 29 December 2012 | 21:56


SAAT usia wanita menginjak kepala tiga, sederet kekhawatiran muncul, yakni menopause hingga berat badan yang sulit dikontrol. Dengan menerapkan gaya hidup sehat, semua ketakutan itu pun tersingkirkan.

Tidak mudah untuk selalu sehat dan bugar di usia 30 tahun. Mengelola rumah tangga, menghabiskan waktu berkualitas dengan suami dan anak-anak Anda, juga mengelola pekerjaan Anda bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Dengan kegiatan yang begitu banyak, Anda membutuhkan stamina yang baik. Mengonsumsi makanan sehat dan berolahraga bisa jadi salah satu kunci untuk tetap bugar. Berikut ini langkah-langkah yang bisa Anda lakukan untuk memperoleh stamina dan tubuh yang bugar dalam usia 30-an
 
Konsumsi makanan sehat

Yang paling utama adalah Anda harus memperhatikan apa yang dikonsumsi. Cobalah makan sayuran berdaun hijau, buah-buahan, sereal, daging putih (ayam atau ikan), serta banyak mengonsumsi cairan (air putih, jus atau susu). Ini akan membuat tubuh Anda sehat dan memberikan Anda stamina untuk menghadapi tuntutan dalam kehidupan.

Konsumsi sayur dan buah

Mengapa sayur dan buah harus disertakan dalam menu Anda? Sayuran dan buah-buahan merupakan sumber yang kaya vitamin, mineral, kalium, kalsium, asam folat, zat besi, dan fitonutrien.

Penuhi asupan vitamin D

Vitamin D bersama-sama dengan kalsium menurunkan risiko osteoporosis, kalium dapat mencegah timbulnya penyakit jantung, sedangkan fitonutrien telah ditemukan untuk menghambat perubahan DNA, sehingga mencegah kanker dan menunda proses penuaan.

Olahraga teratur

Cobalah untuk berolahraga setiap hari selama setidaknya setengah jam, apa pun yang Anda gemari sebagai bentuk latihan untuk otot-otot tubuh dan membuat Anda lebih kuat.

Lindungi Kulit

Kita semua harus piawai menghadapi terpaan cuaca. Caranya, lindungi tubuh dan wajah dengan topi, paying, atau kacamata hitam, menjaga kulit bersih dan lembap, selain makan makanan tepat, penting untuk menghindari makanan gorengan dan menjaga kulit untuk tetap terhidrasi.

Tidur nyenyak

Saat Anda masih memiliki anak yang masih balita, tentu waktu tidur Anda bisa berkurang. Tetapi cobalah untuk tidur dengan benar, setidaknya tujuh jam setiap malam. Bernapas dalam dan perlahan membantu menurunkan stres saat hendak tidur malam.


sumber :magforwomen


Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Tambahlah Wawasanmu Untuk Masa Depanmu, Bacalah Artikel-Artikel Di atas ini
Powered by Blogger


Copyright © 2011. tips seputar kehidupan - All Rights Reserved
Selamat Membaca
ReDesign by Identitas