Artikel Terbaik:
Home » » Tips Agar Kuku Sehat

Tips Agar Kuku Sehat

Written By Tips seputar kehidupan on Monday 18 February 2013 | 23:21


Bagi Anda yang memiliki masalah ini ada baiknya untuk mengikuti beberapa tips berikut agar kuku tetap kuat dan tidak mudah rapuh.

- Rendam kuku.
Jika Anda memiliki kuku yang cenderung mudah rapuh atau memiliki jenis kuku tipis, coba rendam kuku dalam minyak zaitun selama 10-15 menit, setiap hari. Untuk tahap awal, lakukan cara ini rutin selama satu bulan. Untuk perawatannya selanjutnya, cukup lakukan selama dua pekan..

- Krim kutikula.
Krim kutikula dapat membantu menyehatkan kutikula Anda yang kering dan mudah rapuh. Ini disebabkan karena kuku Anda kemungkinan kekurangan vitamin E. Oleh karena itu, untuk membentengi kuku, oles dan pijat kuku setiap malam sebelum tidur.

Cara ini dilakukan untuk merangsang aliran darah serta membantu pertumbuhan kuku lebih cepat panjang dan kuat. Jangan lupa, sebelum memijat kuku, sebaiknya cuci tangan hingga bersih.

- Hindari menjadikan kuku sebagai alat.
Jika ingin ketahanan atau kekuatan kuku tetap terjaga, sebaiknya Anda mulai menghindari menggunakan kuku sebagai alat untuk membuka kaleng soda atau membuka barang lainnya. Tak hanya itu, hindari pula kebiasaan mengigit kuku saat sedang patah.

- Jangan terlalu sering menggunakan cat kuku.
Boleh saja menggunakan cat kuku untuk mempercantik penampilan Anda. Namun sebaiknya jangan gunakan cat kuku lebih dari dua kali dalam satu bulan. Hindari pengelupas cat kuku yang mengandung aseton karena mampu mengeringkan dan merusak kuku. Gunakan cairan pembersih kuku yang mengandung pelembab kuku.

- Makanan kaya biotin.
Usai menjaga perawatan dari luar, saatnya Anda menjaga kekuatan kuku dari dalam tubuh. Pastikan Anda mengkonsumsi makanan kaya biotin, seperti hati, telur, kembang kol, dan alpukat. Selain itu, Anda juga dapat mengkonsumsi suplemen biotin jika diperlukan.

- Minum air.
Mengkonsumsi banyak air putih sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit. Hal ini juga berlaku bagi kuku. Dengan mengkonsumsi banyak air putih, kuku akan terhindar dari rusak serta kering. 


sumber:vivalife


Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Tambahlah Wawasanmu Untuk Masa Depanmu, Bacalah Artikel-Artikel Di atas ini
Powered by Blogger


Copyright © 2011. tips seputar kehidupan - All Rights Reserved
Selamat Membaca
ReDesign by Identitas