Artikel Terbaik:
Home » » Tips Menjaga Kesehatan Anak

Tips Menjaga Kesehatan Anak

Written By Tips seputar kehidupan on Sunday 10 February 2013 | 23:10


Menjaga kesehatan anak tentu adalah tanggung jawab dari orang tua, tapi tau kah anda beberapa hal kecil yang harus diperhatikan oleh anda agar anak anda tetap sehat? inilah beberapa tips tersebut.

Cuci tangan
Cara untuk menjaga kesehatan anak yang pertama adalah dengan mengajarkan pentingnya mencuci tangan. Salah satu alasan utama mengapa anak bisa cengan mudah terkena penyakit adalah karena adanya kontak mata, hidung, tenggorokan dan infeksi kulit yang disebabkan oleh angan mereka yang terkena ribuan jenis bakteri dari temannya yang mungkin sedang sakit atau usai menyentuh benda yang tidak bersih.

Jangan berbagi botol atau sendok 

Kita melihat anak-anak di sekolah makan makanan dari sendok, garpu dan minum dari alat yang sama dengan teman-temannya. Itu adalah cara termudah anak-anak bisa jatuh sakit. Untuk memastikan anak-anak Anda tetap sehat di sekolah, beritahu mereka untuk tidak berbagi sendok atau minum dari botol yang sama dengan teman mereka yang sedang jatuh sakit.  
 
Jangan makan junkfood 
Anda tentu tidak bisa menjamin apakah kantin disekolah bersih atau tidak. Membawa bekal dari rumah adalah salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk menghindari makanan luar yang mungkin mengandung bahan membahayakan kesehatan anak Anda.


sumber:magforwoman


Share this article :

2 comments:

 
Tambahlah Wawasanmu Untuk Masa Depanmu, Bacalah Artikel-Artikel Di atas ini
Powered by Blogger


Copyright © 2011. tips seputar kehidupan - All Rights Reserved
Selamat Membaca
ReDesign by Identitas