Artikel Terbaik:
Home » » Tips Menghadapi Suami Yang Ringan Tangan

Tips Menghadapi Suami Yang Ringan Tangan

Written By Tips seputar kehidupan on Saturday 2 February 2013 | 15:35


Memang selalu ada perubahan dalam suatu hubungan saat masih pacaran dan saat menikah. Tapi setiap perubahan yang ada haruslah menjadikan sebuah hubungan lebih dekat pada kenyamanan.

Satu hal yang perlu ditekankan disini adalah: kekerasan dan kekasaran tidaklah pernah bisa menyelesaikan persoalan.

Anda harus segera berbicara dengan suami dengan ketegasan sikap tapi tetap menghormatinya. Minta dia bercerita apa yang menyebabkannya berlaku kasar setiap marah? Apakah ada trauma masa kecil atau kebiasaan lama yang tidak bisa dihilangkannya? Apabila masalah psikologis yang membuatnya hilang kendali saat marah, maka ajaklah dia untuk bertemu psikolog agar pernikahan kalian bisa diselamatkan.

Di sisi lain, Anda juga bisa membantunya untuk perlahan lebih menghargai pernikahan kalian dengan memberikan kelembutan. Janganlah melawan dengan kekerasan saat dia marah dan berlaku kasar. Coba tenangkan dia dengan sikap yang lebih sabar dan dewasa.

Apabila tetap sulit mengendalikannya, Anda juga bisa berkonsultasi dengan keluarganya untuk mengetahui latar belakang dan kebiasaan yang mudah membuatnya marah dan cara-cara untuk menenangkannya.

Jangan dulu berpikir untuk perceraian, tapi berfokuslah untuk kedamaian pernikahan. Ingatkan lagi janji suci pernikahan dan semua kebahagiaan selama pacaran yang bisa kembali dirasakan asalkan ada keinginan dan penghormatan.

Diperlukan rasa saling menghormati dalam persahabatan agar pernikahan bisa indah dalam kedamaian.


Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Tambahlah Wawasanmu Untuk Masa Depanmu, Bacalah Artikel-Artikel Di atas ini
Powered by Blogger


Copyright © 2011. tips seputar kehidupan - All Rights Reserved
Selamat Membaca
ReDesign by Identitas