Artikel Terbaik:
Home » » cara memasak sayuran yang benar

cara memasak sayuran yang benar

Written By Tips seputar kehidupan on Tuesday 4 December 2012 | 15:45

4 Cara Memasak Sayuran Yang Benar


Mengkonsumsi sayuran setiap hari sangat baik untuk tubuh. Sayur mengandung banyak vitamin dan gizi yang sangat penting bagi tubuh. Sayuran adalah Makanan Sehat yang harus dikonsumsi setiap hari. Sudah menjadi kewajiban bagi anda untuk menyediakan masakan sayuran sebagai bagian dari menu harian anda. Terutama jika disajikan pada waktu makan pagi atau sarapan. Gizi dan vitamin pada sayur memberikan banyak Manfaat Sarapan Pagi Bagi Anak.

Tapi tahukah anda? jika salah memasak sayuran dapat mengakibatkan hilangnya banyak gizi dan vitamin yang terkandung didalamnya. Hal ini jelas sangat merugikan anda, terutama sudah menyajikan masakan sayuran tetapi vitamin dan gizi pada masakan tersebut telah hilang dan tidak memberikan manfaat yang baik bagi tubuh anda.

Agar tidak menghilangkan vitamin dan gizi, ada beberapa cara memasak sayuran yang baik dan benar, seperti berikut ini:

1. Dipanggang. Sayuran dipanggang? Sebuah pernyataan yang aneh, bukan? Tapi anda jangan terkejut, ini adalah cara terbaik untuk mempertahankan nutrisi yang terkandung dalam sayuran. Sayuran yang cocok untuk dipanggang, seperti kentang, tomat dan bawang. Agar lebih mantap, sayuran yang dipanggang jangan dikupas kulitnya. Kulit sayur berfungsi menjaga nutrisi agar tidak hilang.

2. Dikukus. Memasak sayuran dengan cara dikukus sangat baik untuk mencegah hilangnya nutrisi. Semua sayuran yang dimasak dengan cara ini cocok, sehat dan lezat. Agar lebih enak untuk disantap, gunakan sambal Lombok, tomat, cabe atau sambal kacang.

3. Menumis. Menumis merupakan cara memasak sayur yang benar. Tetapi menumis juga bisa menghilangkan nutrisi, lalu bagaimana memasak dengan baik tapi begitu nutrisi tidak hilang, lebih baik untuk menggunakan sedikit minyak. Lebih baik jika sayur menggunakan minyak sayuran.

4. Masak tanpa menggunakan air. Memasak dengan cara ini adalah untuk menjaga sayuran tetap memiliki gizi. Di sini kita tidak menggunakan air tetapi menggunakan kadar air dalam sayuran. Lebih baik memasak dalam waktu 3-5 menit, ini merupakan cara memasak sayur yang baik


Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Tambahlah Wawasanmu Untuk Masa Depanmu, Bacalah Artikel-Artikel Di atas ini
Powered by Blogger


Copyright © 2011. tips seputar kehidupan - All Rights Reserved
Selamat Membaca
ReDesign by Identitas